IQ dan KREATIFITAS



Kemampuan untuk menciptakan disebut 'Kreativitas'. Apakah Anda berpikir IQ ada hubungannya dengan kreativitas? Jika jawaban Anda adalah ya kemudian berpikir lagi! Penelitian terbaru menunjukkan bahwa IQ dan kreativitas adalah dua dimensi yang berbeda dan bahwa mereka tidak secara langsung dihubungkan satu sama lain. Sebuah IQ tinggi tidak menandai tinggi dalam kreativitas. Jika seseorang diberkati dengan tingkat IQ tinggi, itu tidak berarti dia akan juga memiliki otak kreatif. Dia mungkin atau mungkin tidak kreatif. Namun dengan IQ menurun, kreativitas menurun juga. Kreativitas pasti bisa ada tanpa tingkat tinggi intelijen, seperti yang saya akan menjelaskan.


"Kreativitas adalah jenis proses belajar dimana guru dan murid berada di individu yang sama ."----- Arthur Koestler
Semua Individu memiliki otak yang sehat memiliki beberapa tingkat kreativitas di dalamnya. Rata-rata orang memiliki IQ sekitar 100. Pikiran orang kreatif secara spontan menghasilkan sejumlah besar kombinasi acak dari ide-ide, dan beberapa kombinasi yang dipilih menjadi diekspresikan dalam perilaku. Tidak ada hubungan antara kecerdasan dan prestasi diukur kreatif tapi ada Namun hubungan yang diukur antara kecerdasan dan prestasi kreatif untuk kelompok orang.
Orang-orang yang mencapai prestasi tinggi di bidang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi secara tradisional disebut sebagai kreatif. Ini hanya sebuah gagasan. Setiap jenis kegiatan atau produk, apakah ideasional, fisik, atau sosial, dapat menjadi kreatif. IQ dan Kreativitas adalah dua sisi yang berbeda dari koin yang sama. Seseorang yang memiliki IQ sangat rendah yaitu, IQ di bawah 70 tidak akan memiliki pikiran yang kreatif juga dia akan memiliki masalah dalam interaksi dengan orang-orang. Ini menunjukkan bahwa IQ sangat rendah bertanggung jawab karena kurangnya kreativitas dalam sebuah person.Creativity memang kemampuan yang kuat dan namun agak mistis yang membawa dengan itu array yang luas dari peluang dan keterampilan yang meningkatkan dan lebih baik hidup kita. Dengan itu, kita bisa memindahkan gunung, lautan bagian dan mencapai ketinggian kesuksesan. Di sisi lain, tanpa itu tantangan hidup menjadi lebih sulit dan sulit untuk menanggung.
Kreativitas tidak selalu terikat pada seni. Kita semua kreatif dalam beberapa cara, apakah atau tidak kita sadari. Penelitian telah menunjukkan beberapa hubungan statistik antara IQ dan kreativitas - tidak mengherankan karena sebagian besar tes IQ adalah tentang pemecahan masalah dan kreativitas berguna untuk ini.
Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kreativitas Anda. Beberapa teknik yang benar-benar bekerja telah terdaftar di sini sebagai berikut: -
Tantangan asumsi
Biarkan ide-ide liar
Anda harus menggunakan teknik di atas secara teratur sehingga mereka menjadi bagian otomatis dari pemikiran Anda.
Demikian pula ada cara untuk meningkatkan IQ Anda juga! Beberapa teknik terbaik yang disebutkan di bawah.
Pernapasan yang dalam
Meditasi
Self-Hypnosis
Apakah tes IQ adalah cara terbaik untuk mengukur kecerdasan masih bisa diperdebatkan, tetapi beberapa studi memang menunjukkan korelasi antara IQ tinggi dan kreativitas. Studi tersebut menyimpulkan bahwa kenaikan dua bersama-sama sampai dengan skor 120. Melampaui tingkat itu, sedikit peningkatan kreativitas telah ditemukan. (Skor rata-rata IQ dari populasi umum adalah 100.) Saya harap Anda sudah mendapat dari artikel ini cukup banyak informasi tentang IQ dan Kreativitas dan fakta-fakta yang berputar di sekitar mereka.


Dikutip dari :  IQTestExperts.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "IQ dan KREATIFITAS"

Posting Komentar